Jumat, 28 Januari 2011

Belum Ada Judul

Ingatan 3 bulan yang lau masih cukup melekat dibenakku.
seperti malam-malam sebelumnnya aku masih setia menemani temannku yang bekerja sampai malam hari bahkan sampai matahari berjumpa lagi.

23:30.....seperti waktu dan hari kemarin yang sebelunnya,diwaktu itu lah semua kami (Teman)
 berkumpul bersama..bertukar pikiran dan melakukan hal-hal positif lainya.Hanya saja yang berbeda pada malam itu ada sesosok orang asing yang tidak saya kenal karna saya juga bukan penduduk asli setempat, ya ... let's flow aja dia gabung enjoy aja.isep aja rokok gw asal jangan ganggu bini gw (katanya KK SlanK)sih.

Jam menunjukkan 00:00 malam berganti hari ke jum'at malam... disaat itu lah teman satu persatu beranjak pulang.dan yang hanya tinggal di tempat kami bertiga aku Dery (Panggilan akrab ku di bengkel) (Giovane Nama FB ku) Bang Rahmat , Neu2k (Nama kesayangan Dia kecil). dan sesosok orang yang saya tidak kenal
waktu pun semakin tak mau menunggu dengan pekerjaan kami..Aku membenahi Peralatan di bengkel pada malam itu.

Sesekali sambil kami berbenah kami berbincang dengan orang asing tersebut. ya walau pun mereka berdialog dalam bahasa aceh yang saya juga kuarang paham.ya saja cuma manggut2 aja klo ditanya ya untuk menghormati mereka lah

Neu2k : Tinggal dimana bang ,tanya kepada orang itu , lalu dia menjawab tanya aja sama si Rahmat dia tahu dimana aku tinggal,katanya....nah bang rahmat sebenarnya yang dalam posisi tidak kenal juga sama tuh orang pasalnya bang rahmat lama di jakarta begitupun juga aku yang bukan penduduk asli setempat bang rahmat dengan nyatai aja nunjukin tangannya kemana dia suka..huzzz 1 masalah terselesaikan asal usul orang tersebut (Walaupun masih bertanya2 dalam hati).

2 jam terlewati jam menunjkan 02:00 dini hari, saatnya bang rahmat pulang seperti malam-malam sebelunnya.
kira-kira sekitar 10 menit bang rahmat pulang ,tiba-tiba ada yang telepon,rupanya bang rahmat yang telepon,
"Ada apa bag tanya ku,,,,,lalu "Der Hati2 ya gak jelas tu orang,sontak aja aku kaget,, ternyata si abamg ini juga gak kenal dengan tuh orang.Heeehehehh pikiranku mulai gamang niiii.

Sembari nunggu ni orang biar pulang neu2k dan aku berinisiatif untuk membuat blok mesin motor buat ngetrack malam mingguan,biasa lah anak muda.beeehhhhh
pada saat pengerjaan mesin itu lah suasana agak lebih terasa hidup dengan suara mesin bor yang di gunkan neu2k....1 jam terlewati,mesin baru pun siap,dan peralatan yang kami pakaipun telah  tersusun rapi.
Malam semakin dingin dan waktu pun terus berlalu...seiring berjalannya waktu aku semakin terasa risih dengan kehadiran orang asing tersebut yang berpostur tubuh berotot dan tinggnya kira2 165cm. dengan rambut cepaknya yang khas.

Nah rasa  penasaranpun semakin melanda sesekali kami mencoba bertanya kepada dia....Rencana mau kemana bang malam niiiii saya juga tidak tau jawabnya.
nah terus terang aja bang bukannya kami tidak mau menginapkan abang disini,abang kan liat sendiri keadaanya.(Gak Muat maksudnya).

Dengan rasa pikirnnya yang sudah bener2 Bt dengan tuh orang neu2k kembali lagi bertanya sebenarnya abang datang dari mana?di bilang Dari Sabang,kaget aja lagi mana ada kapal malam klo dari sabang mengingat karna sabang itukan kepulauan kata ku dalam hati.
Nah yang nyuruh abang kesini sapa?Trus dia jawab saya dikasih alamat ini pake tulisan arab,pastinya kalian gak bisa baca katanya gitu sih.(Welah.... makin ngawur aja ni orang).

Udah ah aku mau tidur ni Yang ada aku juga makin ngawur gara2 ni orang.lampu teras pun aku matikan.
dalam posisi aku udah dalam kamar si neu2k masih berada di luar dengan orang asing tersebut.Pada saat lampu sudah aku matikan dan aku sudah berada di dalam,terdengar lah seperti ada orang yang menangis...ah mungkin perasaan aku aja ni...eh ternyata aku juga semakin yakin ni bener2 orang nangis deh kayaknya...akupun berusaha melihat keluar dan tak kusangka dan tak kuduga yang nangis itu orang asing tersebut,yang lebih kagetnya lagi ni orang kok udah panjang rambutnya.weleh..... sumpah kaget,pada saat itu aku panggil si neu2k tersebut tuk masuk kedalam dengan tujuan cuekin tuh orang.lalu hanya selang beberapa detik neu2k membalikkan badan orang asing tersebut telah raib entah kemana...wessss kanget uiy....mantap tu ada jurus menghilangnya...

Dengan rasa penasaran kami berusaha mencari orang tersebut di dalam kegelapan malam,,,klo bener tu dia orang gak mungkin secpat ini dia hilang ucap kami.
setelah ditelusuri rupanya emang dia udah bener2 hilang seperti di telan bumi.perasaan takut pun semakin melanda kami berdua.lalu kami berinisiatif meninggal kan bengkel pada malam itu kira2 pukul 04:00 dan pulang ke rumah kakeknya si nue2k tersebut yang jaraknya kira2 500 meter lah dari bengkel, untuk menayakan apa yang dengan yang kami alami.dan setelah kami ceritakan apa yang kami alami. si kakek pun berkata" Oh tidak apa2 mahluk itu tidak ingin menganggu kalian kok"kata si kakek tersebut, ya sudah kalian kembali lagi kesana dengan catatan kalian jangan mengingat apa yang sudah terjadi tadi,katanya begitu.
lalu kami izin tuk kembali lagi ke bengkel teman ku ini.dan kami menuruti  apa yang di katakan si kakek tadi...
dengan mata yang sudah sangat tersa lelah kami pun tertidur.

matahari pun sudah sudah kembali menyapa kami.kira2 pukul 7 pagi aku pun terbangun dan kembali  pulang kerumah.tinggalah temannku yang masih tertidur pulas di bengkelnya tersebut.
Akupun melakukan aktifitas seperti biasanya.......!^%@%@*&@^*^@^!%%!!%%!%*!*!%@^#!

Malam pun kembali tiba.Dengan perasaan yang masih sangat penasaran kami mencoba menceritakan apa yang kami alami pada malam sebelumnya dan bertanya kepada seorang pemuda desa tersebut yang memang penduduk asli tersebut dan umurnya pun lebih tua dari kami dan kami pun menceritakannya dan memberikan bagai mana ciri2 orang tersebut kepada sang abang pemuda desa tersebut kalau tidak salah namanya bang Adi.Dengan raut wajah yang terasa mencoba mengingat ciri orang yang kami certikan kepadanya,lalu dia sontak teringat dengan sesosok ciri tersebut dan dia pun menjawab.berarti yang kalian lihat semalam sosok salah satu pejuang Gerakan Aceh Merdeka (GAM)  itu korban penembakan pada masa konflik oleh salah satu aparatur negara kita kira2 itu terjadi pada tahun 1997 katanya begitu.OOOoooooOOOooooOOooo
yah agak terasa terpuaskan lah dengan jawaban si abang tersebut.dan aku bertanya dari mana asal orang tersebut dan di menjawab saya juga tidak tau persisis juga dari mana asalnya.lalu kenapa dia berada di sini pada saat itu?aku bertanya, bang Adi tersebutpun menceritakannya.

Dia itu kemari mau menyerahkan diri katanya karna teman2nya yang lain sudah ditangkap beberapa hari lalu katanya,dia kemari sebenarnya ingin menyerahkan diri dengan catatan ada pedamping dia saat dia menyerahkan diri,dan dia pun pergi kesalah satu aparatur negara yang ada disalahsatu desa ini.
dan sang aparatur ini menelpon kantor yang berwenang menangani permasalahan ini.dan selang beberapa menit kemudian orang yang berwenangpun datang ke lokasi tersebut untuk membawanya,hantah ada apa si pejuang tersebut merasa dirinya mendapat perlakuan yang tidak dia inginkan lalu terjadi lah percekcokan tersebut,di tembak lah dia dan berusaha lari dengan posisi yang telah tertembak tersebut di berusaha mengeliling sumur yang ada di sekitar itu dengan keadaan dia masih terus diterjang dengan peluru2 panas tersebut,konon ceritanya kalau dia berhasil mengelilingi sumur tersebut dia bisa mengahilangkan tubuhnya dari pandangan kita,namun apa dikata si pejuang tidak berhasil melakukan apa yang menjadi petuahnya dan dia pun mati di terjang peluru2 tersebut.selang tercabut nyawanya berkumandanglah Adzan Magrib.pada sore hari tersebut.
Allhuakbar Allhuakbar.
sekian pengalaman yang saya alami
semoga arwahmu dapat diterima disisi Allah SWT dan jangan membuat saya Takut lagi ya bang Amin.

Ada kesalahan di dalam gadget ini